Ini Bahaya Kesehatan yang Bisa Terjadi Kalau Makan Tidak Teratur

Kamu sering melewatkan sarapan karena bangun tidur kesiangan atau suka menunda-nunda makan siang karena sibuk kerja? Segera ambil tindakan untuk mengubah kebiasaan tersebut ya, Sobat Xavola. Karena kebiasaan-kebiasaan yang sudah disebutkan sebelumnya adalah contoh pola makan yang tidak teratur.

Apabila pola makan tersebut tidak segera diubah, akan memberikan banyak dampak buruk yang berbahaya untuk kesehatan. Simak apa saja bahaya dan cara mengubah pola makan yang tadinya berantakan jadi lebih teratur berikut ini, agar bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat.

 

Bahaya Kebiasaan Pola Makan Tidak Teratur

Tanpa disadari, ternyata tubuh mempunyai jam tubuh internalnya sendiri yang bisa disebut ritme sirkadian. Ritme ini mengatur aktivitas biologis dalam tubuh termasuk nafsu makan dan proses metabolisme.

Nah, kalau pola makan kamu tidak teratur, ritme sirkadian juga jadi terganggu dan menyebabkan masalah kesehatan yang berbahaya seperti:

  1. Gangguan pada saluran pencernaan seperti sembelit dan diare bahkan juga bisa menyebabkan maag sampai GERD.
  2. Hormon tubuh tidak seimbang yang berakibat pada wanita bisa terkena PCOS bahkan sampai susah program hamil dan pada pria, kualitas dan produksi sperma jadi tidak optimal. 
  3. Berat badan naik terus-menerus dan susah turun, sampai bisa beresiko terkena obesitas dan jika terus dibiarkan bisa jadi penyakit jantung.
  4. Kadar gula dalam darah meningkat yang bisa mengakibatkan munculnya komplikasi pada jantung dan terkena diabetes melitus.

 

Cara Menerapkan Pola Makan yang Teratur

Untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut menyerang tubuh, sebaiknya segera berhenti dari kebiasaan pola makan yang tidak teratur dengan menerapkan pola makan yang sehat seperi beberapa cara yang ada di bawah ini:

1. Jangan lewatkan sarapan

Manfaat utama yang bisa kita dapatkan setelah sarapan adalah bisa membuat tubuh jadi lebih berenergi di awal hari. Selain itu, sarapan juga berguna sebagai bahan bakar untuk mengembalikan tenaga setelah tidur malam yang menyebabkan perut jadi kosong.

2. Makan tiga kali sehari

Tubuh kita membutuhkan asupan dari makanan pada waktu yang sama setiap harinya. Jadwalkan waktu makanmu mulai dari sekarang karena menunda-nunda makan atau terlalu sering makan hanya akan membuat sistem pencernaan jadi bermasalah.

3. Perbaiki porsi makan

Bagi satu porsi piring makan menjadi komposisi berikut ini:

    • 1/2 isi piring: Mengandung makanan pokok (nasi, roti atau pengganti karbohidrat) dan lauk pauk (protein hewani atau nabati).
    • 1/2 isi piring lainnya: Mengandung asupan serat dari sayuran dan buah-buahan.

4. Perbanyak asupan serat

Sumber pangan serat bisa kamu dapatkan dari sayur, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian. Serat yang berguna dalam tubuh untuk mengikat kolesterol (lemak) dan air yang ada dalam usus lalu membuangnya melalui feses (kotoran) ketika kita BAB.

 

Penuhi Asupan Nutrisi Dengan Rutin Minum Xavola

Xavola adalah minuman bernutrisi tinggi yang komposisinya terbuat dari serat (serat larut dan serat tidak larut) dan superfood grade A yaitu Psyllium Husk, Spirulina, Inulin, Wheatgrass, Bunga Lotus dan Ekstrak Buah dan Sayuran.

Menerapkan pola makan yang teratur lalu ditambah dengan rutin minum Xavola dapat membantu tubuh memenuhi asupan nutrisi harian. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam Xavola bekerja dengan cara mengikat toksin yang menumpuk dalam tubuh lalu dibuang melalui proses BAB.

Yuk mulai rutin detox bersama Xavola! Ribuan customer sudah membuktikannya loh!

Pesan Xavola sekarang dan terapkan pola makan yang teratur sekarang juga!

Xavola memiliki beberapa Gudang tersebar di banyak kota di Indonesia, pesan via CS untuk mendapatkan ongkir yang lebih murah dan kami akan mengirimkan Xavola dari gudang yang terdekat dengan kotamu.

 

 

 

Beli Xavola di Marketplace