Cara Mengatasi Obesitas Dengan Diet Detox, Emang Bisa?

 

Apa Itu Obesitas

Obesitas adalah kondisi dimana tubuh seseorang memiliki kapasitas lemak yang berlebih. Obesitas bisa terjadi karena sedikitnya aktivitas seseorang dibandingkan dengan asupan kalori yang didapat. Hal ini menyebabkan kalori tersebut tersumbat dan menumpuk menjadi lemak yang tidak sehat. 

Jika kondisi ini tidak segera ditangani, maka berat badan akan terus bertambah dan muncul penyakit lebih parah lainnya. Ketahui penyebab, gejala dan cara mengatasi obesitas di bawah ini.

 

Penyakit Berbahaya Akibat Obesitas

Obesitas bisa menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan. Berikut adalah daftar penyakit yang bisa muncul apabila obesitas tidak segera diatasi:

  1. Kanker: Banyaknya lemak pada orang obesitas mempengaruhi pertumbuhan sel kanker di usus, ginjal, payudara dan rahim.
  2. Penyakit jantung: Obesitas membuat tekanan darah, kolesterol dan gula darah menjadi tinggi. Hal ini menambah beban kerja pada jantung sehingga bisa menyebabkan jantung gagal berfungsi.
  3. Stroke: Obesitas yang meningkatkan tekanan darah dapat memicu terjadinya pecah pembuluh darah dan menghalangi aliran darah ke otak sehingga terjadi stroke.
  4. Diabetes melitus: Perubahan sel pada tubuh orang yang obesitas menyebabkan hormon insulin rusak dan lama-kelamaan akan timbul penyakit diabetes melitus.

 

Cara Mengetahui Kalau Obesitas

Kondisi obesitas dapat diketahui dengan menghitung indeks massa tubuh (IMT). Sobat Xavola bisa ketahui dengan cara berikut:

Rentang IMT dari Kementerian Kesehatan RI untuk perempuan adalah:

  • Kurus: < 17 kg/m²
  • Normal: 17-23 kg/m²
  • Kegemukan: 23-27 kg/m²
  • Obesitas: >27 kg/m²

Sedangkan untuk laki-laki rentang IMT nya adalah:

  • Kurus: < 18 kg/m²
  • Normal: 18-25 kg/m²
  • Kegemukan: 25-27 kg/m²
  • Obesitas: >27 kg/m²

Kamu perlu waspada jika sudah masuk dalam kategori kegemukan karena jika tidak segera ditangani akan berujung pada obesitas.

 

Gejala dan Tanda Mulai Obesitas

Selain dari IMT, gejala dan tanda mulai obesitas bisa dirasakan dari masalah kesehatan, seperti:

 

Penyebab Obesitas

Penyebab utama obesitas adalah terlalu banyaknya kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh dibanding dengan yang dibutuhkan.

Jika ditelusuri lebih dalam, obesitas bisa disebabkan oleh berbagai hal, antara lain:

  1. Banyak makan junk food dan tinggi gula: Jenis makanan yang tinggi akan kandungan gula, lemak, minyak dan garam ini jika sering dikonsumsi akan menumpuk kalori dan lemak sehingga menyebabkan usus kotor.
  2. Malas olahraga: Jarang melakukan aktivitas fisik dapat menyebabkan metabolisme tubuh melambat sehingga kalori yang terbakar semakin sedikit.
  3. Malas minum air putih: Kurang asupan cairan dalam tubuh menyebabkan perut jadi mudah lapar karena lambung terasa kosong.
  4. Tidak suka makan sayur: Jika nutrisi dari sayur tidak tercukupi, hormon menjadi tidak seimbang. Hormon lapar lebih kuat daripada hormon kenyang sehingga nafsu makan tidak terkontrol.
  5. Usus kotor: Usus yang kotor karena penumpukan toksin dari sisa makanan yang tidak sehat membuat nafsu makan jadi tidak terkontrol dan susah kenyang.

 

Cara Mengatasi Obesitas

Obesitas harus segera diatasi agar tidak menyebabkan penyakit seperti yang sudah disebutkan di atas. Kamu bisa lakukan dengan cara berikut:

 

Bagaimana Detox Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Detox bisa membantu turunkan berat badan dan sebagai cara mengatasi obesitas yang efektif karena memiliki banyak manfaat yaitu:

  1. BAB jadi lancar: Detox memiliki banyak kandungan serat, vitamin dan mineral yang melancarkan BAB sehingga lemak tidak menumpuk.
  2. Hormon jadi seimbang: Penurunan hormon insulin sehingga tubuh tidak cepat lapar dan nafsu makan terkontrol.
  3. Mengeluarkan toksin: Nutrisi dari sayur dan buah mengoptimalkan pengeluaran racun sehingga proses pembakaran lemak lebih cepat
  4. Sumber energi terpenuhi: Tubuh yang penuh dengan nutrisi dapat mengelola kalori yang masuk sehingga tidak kurang atau tidak lebih.
  5. Mengandung serat larut dan tidak larut: Kedua jenis serat ini membantu mengeluarkan kotoran atau toksin dari dalam tubuh dan mengoptimalkan kinerja bakteri baik usus.

 

Manfaat Xavola

Detox untuk diet obesitas yang praktis bisa kamu dapatkan di Xavola.

Dalam satu sachet Xavola Shake Fit mengandung serat premium berkonsentrasi tinggi seperti spirulina, oat fiber dan wheatgrass.

Jadi kamu tidak perlu repot lagi puasa atau mengolah makanan untuk diet. Tinggal sobek satu sachet Xavola, kamu sudah bisa menjalankan diet detox.

Pesan Xavola sekarang dan atasi obesitas sekarang juga!

Xavola memiliki beberapa Gudang tersebar di banyak kota di Indonesia, pesan via CS untuk mendapatkan ongkir yang lebih murah dan kami akan mengirimkan Xavola dari gudang yang terdekat dengan kotamu.

 

 

 

Beli Xavola di Marketplace