5 Makanan Penurun Asam Lambung Agar Tidak Kambuh Lagi

Yang namanya asam lambung kalau sudah naik itu rasanya tidak enak banget ya, Sobat Xavola? Penderita penyakit ini juga kadang dibingungkan saat memilih makanan karena takut memperparah asam lambung.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena dalam artikel ini kamu bisa mengetahui apa saja makanan penurun asam lambung dan cara efektif agar asam lambung tidak naik lagi.

 

Penyebab Asam Lambung Naik

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan asam lambung jadi kambuh. Kalau kamu masih melakukannya, segera stop ya untuk mencegah asam lambung semakin parah:

  1. Sering makan makananan yang tinggi kandungan gula, asam, karbohidrat, minyak dan pedas.
  2. Jadwal dan frekuensi makan tidak teratur.
  3. Sering minum minuman yang tinggi kafein seperti teh, kopi, soda dan alkohol.
  4. Kurang asupan nutrisi karena jarang makan sayur dan buah.

 

Makanan Penurun Asam Lambung

  1. Oatmeal kaya akan serat yang dapat menyerap asam lambung berlebih, sehingga gejala asam refluks lambung bisa mereda. Selain itu, serat dalam oatmeal juga memberikan rasa kenyang lebih lama, jadi keinginan untuk ngemil sembarangan jadi berkurang.
  2. Lidah buaya tidak hanya baik untuk kecantikan kulit dan rambut, tapi juga bagus untuk meredakan asam lambung. Kamu bisa konsumsi dengan memproses sari lidah buaya menjadi minuman.
  3. Roti gandum mengandung banyak vitamin dan serat yang baik dikonsumsi agar kondisi lambung kembali membaik.
  4. Pisang baik dikonsumsi penderita asam lambung karena kadar pH nya yang rendah yang dapat membantu meredakan gejala asam lambung.
  5. Sayuran berwarna hijau bagus untuk menyehatkan lambung karena memiliki kadar vitamin dan serat yang tinggi, sayur tersebut antara lain asparagus, buncis, timun dan selada.

 

Cara Agar Asam Lambung Sering Tidak Sering Kambuh

Ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi asam lambung yang sering naik, yaitu:

  1. Rutin melakukan puasa seminggu sekali agar produksi asam lambung dapat berkurang dan sel lambung dapat menyembuhkan diri.
  2. Perbanyak minum air minimal 2 liter per hari agar asam lambung yang berlebih dapat ikut larut dalam air.
  3. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan asam lambung (makanan pedas, lemak, asam dan minuman berkafein).
  4. Perbanyak asupan nutrisi dari konsumsi sayur dan buah dengan melakukan detox.

 

Manfaat Detox Untuk Menurunkan Asam Lambung

  1. Memberikan asupan nutrisi ke bakteri baik yang ada pada lambung.
  2. Mengoptimalkan penyembuhan lambung.
  3. Mengembalikan produksi asam lambung menjadi seimbang.

 

Detox Anti Ribet Dengan Xavola

Detox harus dilakukan dengan memilih nutrisi yang tepat. Kalau kamu masih bingung mulai dari mana atau tidak punya banyak waktu untuk mengolah buah dan sayur, Xavola adalah solusi yang tepat untuk mulai detox. Xavola adalah minuman bernutrisi tinggi yang terbuat dari serat larut, serat tidak larut dan superfood grade A yaitu Psyllium Husk, Spirulina, Inulin, Wheatgrass, Bunga Lotus dan Ekstrak Buah dan Sayuran.

Kandungan yang ada dalam Xavola berfungsi untuk mengikat toksin yang berasal dari lemak dan tepung yang menumpuk dalam tubuh kemudian dibuang melalui BAB. Xavola sudah terbukti membantu mengatasi masalah yang berasal dari toksin, salah satunya mengatasi maag dan GERD.

Yuk mulai rutin detox bersama Xavola! Ribuan customer sudah membuktikannya loh!

Pesan Xavola sekarang dan turunkan asam lambung sekarang juga!

Xavola memiliki beberapa Gudang tersebar di banyak kota di Indonesia, pesan via CS untuk mendapatkan ongkir yang lebih murah dan kami akan mengirimkan Xavola dari gudang yang terdekat dengan kotamu.

 

 

 

Beli Xavola di Marketplace