Mudah Lapar Padahal Baru Makan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Rasa lapar adalah isyarat yang alami banget dari tubuh sebagai pertanda kalau tubuh kita membutuhkan asupan makanan untuk tetap bertahan dan menjalankan aktivitas. Biasanya rasa lapar setelah kita makan dengan kenyang akan kembali muncul setelah 3-4 jam.

Namun, untuk beberapa orang, siklus ini tidak berjalan dengan semestinya. Ada yang merasa lapar padahal baru saja makan banyak. Kamu pernah ada di kondisi ini mudah lapar seperti ini? Simak artikel di bawah ini ya untuk mengetahui apa saja dampak buruk dan penyebab mudah lapar serta cara mengatasinya.

 

Dampak Berbahaya Akibat Mudah Lapar

Selain membuat tubuh susah kenyang,kondisi lapar terus-menerus ini juga bisa mengakibatkan dampak negatif lainnya, antara lain:

  • Diet jadi berantakan
  • Polyphagia atau rasa lapar yang ekstrem
  • Resiko terkena obesitas dan diabetes melitus

 

Penyebab Mudah Lapar

Mudah lapar tidak hanya muncul karena perut yang kosong atau kurang asupan makanan. Berikut penyebab mudah lapar yang jarang disadari oleh banyak orang:

  1. Kurang asupan air putih dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi. Dari dehidrasi tersebut muncul rasa haus yang disinyalkan oleh otak, tetapi kita menangkapnya sebagai rasa lapar.
  2. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat dari nasi, pasta, kue atau mie dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat lalu turun dengan cepat juga. Penurunan drastis ini yang menyebabkan kamu cepat lapar.
  3. Salah pola diet yang diartikan dengan mengurangi porsi makan secara ekstrem. Padahal, tidak cukup asupan makanan dapat memicu tubuh melakukan sehingga mudah lapar.
  4. Kurang asupan protein dan lemak baik bisa membuat tubuh kita memberikan sinyal kurang nutrisi sehingga sering merasa mudah lapar dan susah kenyang.
  5. Kurang nutrisi dari serat, vitamin dan mineral dari buah dan sayur yang bisa menyebabkan toksin atau racun dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari jadi menumpuk dan sulit dibuang sehingga hormon jadi tidak seimbang yang berpengaruh pada rasa lapar yang berlebihan

 

Cara Mengatasi Mudah Lapar Dengan Detox

Detox bermanfaat untuk mengatasi kondisi mudah lapar karena:

  1. Kaya akan serat, vitamin dan mineral dari sayur dan buah sehingga asupan nutrisi terpenuhi dan toksin dapat terbuang sehingga tubuh tidak mudah lapar
  2. Asupan vitamin dan mineral dalam detox dapat membantu keseimbangan hormon
  3. Membiasakan tubuh kita untuk suka makan sayur dan buah sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi kebiasaan makan sembarangan.

 

Detox Bareng Xavola, Mudah dan Praktis

Kamu ingin mulai detox tapi tidak suka sayur atau buah? Tenang, Xavola adalah solusi terbaik buat kamu yang ingin detox tapi tetap bisa makan enak

Xavola adalah minuman sachet detox yang memiliki banyak kandungan serat larut dan serat tidak larut dan nutrisi baik lainnya yang berasal dari Psyllium Husk, Spirulina, Inulin, Wheatgrass, Bunga Lotus dan Ekstrak Buah dan Sayuran.

Yuk mulai rutin detox bersama Xavola! Ribuan customer sudah membuktikannya loh!

Pesan Xavola sekarang dan atasi rasa mudah lapar sekarang juga!

Xavola memiliki beberapa Gudang tersebar di banyak kota di Indonesia, pesan via CS untuk mendapatkan ongkir yang lebih murah dan kami akan mengirimkan Xavola dari gudang yang terdekat dengan kotamu.

 

 

 

Beli Xavola di Marketplace